PRAKTIKUM
0 Stars     4 Views    

Author: Nur Imam

Forked from: Kameliya Putri/PRAKTIKUM

Project access type: Public

Description:

Rangakain KOmbinasional Tugas Praktikum 5

Oleh:

B_006_Ni Putu Intan Cahyani
B_019_Kameliya Putri
B_060_Sandrina Ferani Aisyah Putri

2. Buatlah rangkaian adder dan subtraktor 4 bit biner dalam sebuah rangkaian dengan menggunakan sebuah selector didalamnya. Jika selector bernilai 0 maka operasi yang dijalankan adalah adder sedangakan jika 1 maka substraktor.

3. Buatlah rangkaian kombinasi yang mampu merubah 3 bit inputan biner menjadi suatu bilangan dengan keluaran hasil yang besarnya adalah pangkat dua dari bilangan yang dimasukan ditambah dua (n2+2). Pada rangkaian dilengkapi dengan indikator, jika hasil ganjil maka sebuah indikator akan bernilai 1 dan jika genap maka indikator bernilai 0.

4. Buatlah rangkaian adder dan subtraktor 4 bit biner dalam sebuah rangkaian dimana terdapat sebuah magnitude comparator sebagai selector operasi pada rangkaian. Jika bilangan pertama < bilangan kedua maka operasi yang dijalankan untuk kedua operand adalah penjumlahan, sedangkan jika bilangan pertama > bilangan kedua atau bilangan pertama = bilangan kedua maka operasi yang dijalankan untuk kedua operand adalah pengurangan. Rangkaian dilengkapi dengan indikator, jika hasil akhir ganjil maka sebuah indikator akan bernilai 1 dan jika genap maka indikator bernilai 0.

Created: Dec 14, 2023

Updated: Dec 14, 2023


Comments

You must login before you can post a comment.