Laporan praktikum bel LCC
0 Stars     4 Views    

Author: Mohamad Ryan Noor Sahidu

Project access type: Public

Description:

Bel cerdas cermat merupakan salah satu alat yang digunakan untuk kegiatan lomba cerdas cermat baik di sekolah maupun di masyarakat yang pada umumnya berfungsi sebagai tanda bel bahwa peserta ingin menjawab pertanyaan dari sang moderator.

Gerbang Yang Dipakai :

  1. 3 "BUTTON"
  2. 3 "D Flip-Flop"
  3. 1 gerbang "AND"
  4. 3 "DIGITALLED"

Penjelasan Penggunaan:

> Saat regu A menekan tombol dan bel di regu A berbunyi, maka bel di regu B dan C tidak akan bunyi walaupun regu B dan C menekan tombol juga

> Saat regu B menekan tombol dan bel di regu B berbunyi, maka bel di regu A dan C tidak akan bunyi walaupun regu A dan C menekan tombol

> Saat regu C menekan tombol dan bel di regu-C berbunyi, maka bel di regu A dan B tidak akan bunyi walaupun regu A dan B menekan tombol juga.

Ketika Player 1, Player 2, dan Player 3 belum menekan bel, maka ketiga Q Inverse dari masing-masing D Flip-Flop aktif dan terhubung pada 1 gerbang "AND" lalu mengaktifkan ketiga "D Flip-Flop" pada input "D". Namun ketika salah satu dari ketiga Player yang menekan "BUTTON" tercepat, maka hanya player tersebut yang "DIGITALLED"nya menyala, sedangkan kedua player lainnya tidak menyala dikarenakan ketiga "D Flip-Flop" berlogika 0 pada input "D".

Created: Dec 19, 2022

Updated: Aug 27, 2023


Comments

You must login before you can post a comment.